Ebook Al. Asbun - Manfaatulngawur - Pidi Baiq


Judul Ebook : Al. Asbur

Tebal Ebook : 120 Halaman

Bahasa           : Indonesia

Buku Al-Asbun dikemas dengan format seperti halnya kitab dilengkapi dengan nama surat dan ayat. Sesuai dengan judulnya yang asbun dan ngawur, penamaan bab/ surat pun terkesan asal bunyi dan lucu seperti Lemon tea, Dipipimu, Cerutu, Sensasi, Durian, Rapia, Kangguru, Diskotek, Gelombang, Nyamuk, Sawah, Awun, Tahu, Toilet, Trotoar, Coklat, Tehguru, Tahi cecak, Bonbin, Guoguo dan Lampu. 

Menurut penulisnya pemberian judul AL-ASBUN diambil dari bentuk akronim dari kata "ASAL BUNYI", sedangkan penggunaan kata AL diambil dari bahasa arab, yang artinya setara dengan THE dalam bahasa inggris. 

Berbeda dengan serial Drunken yang berisi catatan hariannya Pidi yang ditulis dengan tata bahasa yang cenderung berantakan jauh dari EYD, dalam Al-Asbun ini kalimatnya ditulis dengan penyampaian seperti halnya yang tersaji dalam sebuah kitab. Al-Asbun menyajikan pemikiran Pidi yang nyeleneh dalam bentuk diskusi dan dialog antara guru dengan muridnya, dialog dengan anak dan istrinya serta tokoh lainnya. Bisa dikatakan obrolan yang terkesan aneh namun sarat makna.

 BACA ONLINE | Pidi Baiq
 "jika link download bermasalah tolong tinggalkan komentar"
Baca Juga

Post a Comment

3 Comments