Ebook Bahagia Kenapa Tidak - Reza A. A. Wattimena


Judul Ebook : Bahagia, Kenapa Tidak

Tebal Ebook : 272 Halaman

Bahasa           : Indonesia

Banyak orang masih berpendapat, bahwa filsafat itu bikin pusing. Ia tidak praktis. Isinya banyak teori abstrak, dan tidak langsung berhubungan dengan kehidupan nyata kita sehari-hari. Akhirnya, banyak orang takut untuk belajar filsafat. 

Banyak orang juga mengira, bahwa belajar filsafat itu bikin orang tidak percaya agama. Filsafat mendorong orang untuk menjadi ateis, yakni orang yang tidak percaya tuhan. Dengan cap semacam ini, semakin banyak orang yang takut untuk belajar filsafat. Sudah bikin pusing dan bikin orang jadi ateis, mengapa filsafat tidak dihapuskan saja dari muka bumi ini?

Judul buku ini, yakni ”Bahagia, Kenapa Tidak?”, langsung menyentuh argumen utama di dalam buku ini. Kondisi alamiah manusia adalah kebahagiaan. Sejatinya, kita semua selalu bahagia. Kesalahan berpikirlah yang menutupi kebahagiaan itu, sehingga kita kerap kali merasakan penderitaan. Untuk bisa bahagia, orang perlu melepaskan pandangan-pandangannya yang salah tentang kehidupan.

Visi tentang hidup yang bahagia dan penuh sekaligus pelepasan pandangan- pandangan yang salah tentang kehidupan inilah yang ingin ditawarkan buku ini. Ini adalah buku filsafat pertama di Indonesia yang hendak menjadikan kebahagiaan sebagai tema utamanya yang ditulis dengan bahasa yang sederhana, tanpa kehilangan kedalaman pemikirannya. Buku ini tidak secara khusus membahas pandangan satu filsuf, tetapi bergerak mendalam dan melebar ke berbagai tema-tema di dalam kehidupan manusia, mulai dari politik sampai soal kesepian hati.

Buku ini ditujukan untuk para peminat filsafat yang berpendapat, bahwa filsafat harus berakar pada pengalaman nyata setiap orang. Lebih dari itu, filsafat juga bisa memberikan visi nyata untuk mengembangkan hidup pribadi maupun sosial manusia. Buku ini juga ditujukan untuk orang-orang yang ingin mencapai kebahagiaan di dalam hidupnya, juga termasuk orang-orang yang dengan kegiatan hidupnya sehari-hari berusaha membagikan kebahagiaan untuk semua orang. Buku ini juga menarik untuk para peneliti terkait dengan tema kebahagiaan, seperti para peneliti kesehatan mental dan praktisi psikoterapi.






 BACA ONLINE | Reza A.A Wattimena
 "jika link download bermasalah tolong tinggalkan komentar"
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments