Novel Koala Kumal [Download pdf] - Raditya Dika


Judul Ebook : Koala Kumal

Tebal Ebook : 263 Halaman

Bahasa           : Indonesia

‘Kau bisa jadi bodoh main game terus’
‘Masa, sih, Pa?’ tanya gue.
‘Ya, nanti kau jadi bodoh, gak bisa berhitung lagi.’
‘Masak?’
‘Ya, kemarin teman Papa main video game, sekarang dia jadi hilang ingatan,
Dika. Dia gila’
Ok, sampai sini gue tahu kalau Bokap sudah mulai ngarang.

Setelah menasehati dengan alasan yang berlebihan, kemudian Papanya mengajak dia bermain layang-layang. Saat itulah pertemuan dengan Bahri dan Dodo bermula. Keakraban dan kekompakan sebuah persahabatan mereka tunjukkan. Sayangnya harus berakhir dengan perpisahan.

‘Iya, segini doang. Kalau kita gak berteman lagi gara-gara ini,
biar kita gak usah bertemu lagi. Selamanya,’

Mendengar ucapan Dika memang terkesan berlebihan. Namum, sebenarnya memiliki alasan positif di balik perpisahan tersebut.

Koala kumal ini sebuah novel yang menjelaskan tentang patah hati. Tentang orang yang dulunya saling memberi rasa nyaman , namun saat bertemu lagi perasaan itu sudah berubah toal. Persis seperti seekor koala yang berimigrasi  dari hutan tempat tinggalnya , namun saat kembali koala itu kebingungan karena hutan yang pernah jadi rumahnya habis dibabat manusia.mayoritas isinya tentang patah hati, tentang kenyamanan yang punah ditelan cinta yang baru. Koala kumal sedikit lebih tipis dari buku-buku sebelumnya. Judul-judul buku sebelumnya juga memakai nama-nama binatang.

Koala kumal menceritakan seorang cowo yang bernama dika . dia adalah cowo yang baru saja batal menikah karena pacarnya selingkuh dengan cowo yang bernama james. Patah hatinya membuat dika kesulitan menulis bab terakhir dari bukunya. Suatu hari dika bertemu dengan cewek yang bernama Trisna cewek yang unik membuat pandangan Dika terhadap dunia menjadi berbeda. Dika pun pergi bersama Trisna mereka menjadi akrab. Trisna berniat membantu tugas akhirnya untuk menulis bab terakhir dalam bukunya. Karena dia masih patah hati dengan Andrea. Trisna pun mencoba membuat Dika berhenti patah hati. Trisna menyuruh Dika membalas dendam kepada Andrea.

 BACA ONLINE Raditya Dika
 "jika link download bermasalah tolong tinggalkan komentar"
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments