Mati Ketawa Ala Refotnasi [Download pdf] - Emha Ainun Nadjib


Judul Ebook : Mati Ketawa Ala Refotnasi

Tebal Ebook : 200 Halaman

Bahasa           : Indonesia

  Kenapa Indonesia, kok, krisis? Dan, kenapa krisisnya tidak selesai?

Nomor satu, uang Anda dibawa lari ke luar negeri oleh 16 Tionghoa yang kaya raya. Jumlah rupiah yang beredar di Indonesia sungguh-sungguh tidak adil. Dari 100 persen jumlah uang keseluruhan, 84 persen hanya beredar di Jakarta, sedangkan yang 16 persen beredar di seluruh Indonesia kecuali Jakarta.

Dari 84 persen tersebut, 70 persennya dikuasai hanya oleh beberapa orang. Uang sejumlah tersebut sedang dilarikan ke luar negeri oleh Tionghoa-Tionghoa kaya. Ini kenyataan yang sangat tidak adil. Maka, harus ada perubahan yang lebih adil lagi. Kita semua harus berjuang. Ketika terjadi kerusuhan di Jakarta, yang dibakar itu orang-orang Tionghoa yang dalam kondisi mlarat, sedangkan yang kaya raya tidak tersentuh sama sekali.

Jadi, sesungguhnya pemerintah mestinya punya perangkap atau ikatan untuk menarik kembali uang itu ke dalam negeri. Kalau langkah itu berhasil, baru kita bisa sembuh dari krisis. Ini karena Pak Harto dulu terlalu memanjakan teman-temannya.

Zaman Pak Harto, orang-orang Tionghoa ini bergantung pada surat-surat katebelecenya Pak Harto. Sekarang ini, kita betul-betul sengsara karena Tionghoa sedang ngambek. Ada harapan atau tidak? Ini ada hubungannya dengan syafaat Rasul yang nanti akan saya paparkan di bagian lain dalam buku ini.

Kedua, kenapa meski sekarang pemerintah sudah menentukan standar harga minyak, pada kenyataannya harga minyak tetap mahal. Ini karena yang menguasai minyak dan distribusinya bukan pemerintah, melainkan tengkulak- tengkulak, spekulan-spekulan, dan para penimbun.

 BACA ONLINE Emha Ainun Nadjib
 "jika link download bermasalah tolong tinggalkan komentar"
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments