Ebook Bintang - Tere Liye


Judul Ebook : Bintang

Tebal Ebook : 385 Halaman

Bahasa           : Indonesia

Raib, Seli dan Ali, bagi mereka yang menyukai karya Tere Liye terutama novel Bumi, Bulan, Matahari dan Bintang. Tidak akan asing dengan nama-nama itu. Novel Bintang merupakan buku keempat serial Bumi.

            Meneruskan cerita dibuku sebelumnya dengan Raib, Seli dan Ali meneruskan petualangan mereka. Mereka harus  menemukan pasak bumi yang akan di runtuh kan oleh sekretaris Dewan kota. Oleh karna itu, Raib, Seli dan Ali melibatkan orang-orang yang berasal dari klan Bulan dan Matahari. Petualangan kali ini dibantu oleh Miss Selena sebagai pemimpin rombongan, juga 10 anggota pasukan bayangan dan pasukan matahari.

            Dengan 4 pesawat kapsul, mereka keluar masuk ke lorong kuno yang satu, ke lorong kuno berikutnya untuk mengecek kemungkinan disitu letak pasak bumi yang mereka cari. Semua berkat kecerdasan Ali dalam menganalisa kemungkinan dimana letaknya pasak bumi. Ada saja halangan dalam perjalanan mereka. Kapsul mereka hampir saja dihancurkan diruang padang sampah, yang untungnya diruang itu pula kapsul ‘’lly” yang ditumpangi Ali , Raib dan Seli di modifikasi agar menjadi pesawat yang lebih tangguh. Namun, ternyata letak pasak bumi bukan dari yang mereka perkirakan, tempat yang tidak pernah terfikir sebelumnya. Disaat sudah menemukan pasaknya, mereka dihadapkan oleh pilihan yang sulit. Dibawah pasak bumi terdapat “Penjara Bayangan” yang didalamnya terdapat musuh-musuh besar dari semua klan, dan menunggu untuk dibebaskan.

            Dalam novel Bintang kali ini, salah satu hikmah yang bisa diambil adalah, tidak ada perjalanan yang sia-sia. Walaupun kadang kita tidak memperoleh apa yang kita cari . Sebelumnya saya membaca novel Bintang, saya berfikir ini adalah ini adalah novel penutup dari serial Bumi. Ternyata masih ada serial selanjutnya, Komet. Saya penasaran dengan akhir ceritanya, tetapi saya lebih senang mengikuti petualangan mereka.

 BACA ONLINE | Tere Liye
 "jika link download bermasalah tolong tinggalkan komentar"
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments